Smansing Dukung Vaksinasi Covid-19

Tepat pada tanggal 21 Agustus 2021 di SMA Negeri 1 Singgahan telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Siswa yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas setempat. Vaksinasi kali ini berlangsung dengan berbagai macam kegiatan mulai dari Pendaftaran / Pendataan, Screening , Vaksin dan Observasi.

Kegiatan ini difokuskan pada peserta didik SMA Negeri 1 Singgahan kelas 12 untuk memenuhi syarat vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Moderna yaitu minimal berusia 18 tahun. Hampir 80% siswa kelas 12 yang hadir harus kembali pulang dengan kecewa karena belum memenuhi syarat usia minimal. Hanya 12 siswa yang mendapatkan dosis vaksin. Sebagian siswa tidak hadir karena sudah mendapatkan dosis vaksin dari pemerintah desa atau kecamatan setempat dengan mengikuti kegiatan vaksin masal.

Kasus terinfeksi Covid-19 terus mengalami peningkatan bukan hanya orang dewasa tetapi juga usia remaja. Salah satu upaya untuk mengurangi kasus meningkatnya infeksi Covid-19 khusus usia remaja dilakukan vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh dalam melawan Covid-19. Terlihat dari para peserta vaksin sangat ramai berkunjung dan antusias untuk mendapatkan vaksin.

Pandemi Covod-19 saat ini memang sangat meresahkan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas terutama pembelajaran yang masih menggunakan metode jarak jauh dalam jaringan (daring). Dengan adanya kegiatan atau pelaksanaan Vaksin untuk seluruh siswa diharapkan sekolah bisa kembali aktifitas seperti biasa lagi. (Gunawan Wibisono/Gubis)

Paskibraka 2021 1
Paskibraka 2021 Ria
Paskibraka 2021 Mahendra
Paskibraka 2021 Aulia
Paskibraka 2021 2
previous arrow
next arrow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *