Berbagi ditengah Pandemi

Ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang, bantuan sosial dari berbagai pihak bisa menjadi penyambung napas orang yang terkena dampak. Hal tersebebut melatarbelakangi para Ibu pengurus maupun anggota Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan untuk melakukan kegiatan pembagian bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu serta perwakilan siswa-siswi terdampak wabah Covid-19 dengan judul kegiatan Peduli Sosial Warga Sekitar dan Wali Murid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB pada Jumat, 8 Mei 2020 dihalaman parkir SMA Negeri 1 Singgahan. Terdapat 58 paket sembako yang berisi beberapa kebutuhan pokok dibagikan kepada warga sekitar sekolah dan perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 1 Singgahan yang terdampak wabah Covid-19 berlangsung tertib dan tanpa mengabaikan protokol kesehatan dari pemerintah. Seluruh panitia pembagian sembako dan penerima paket sembako mengenakan masker datang bergantian dan mengantri dengan tertib untuk mendapatkan giliran panggilan. Seusai mendapatkan paket sembako dari panitia, semua penerima meninggalkan lingkungan SMA Negeri 1 Singgahan dengan tertib.

Pemilihan warga calon penerima paket sembako dilakukan dengan banyak pertimbangan, tidak asal-asalan, dan mehimpun informasi dari berbagai pihak untuk meminimalisir permasalahan setelahnya. Kemudian untuk perwakilan siswa-siswi calon penerima bantuan dilakukan dengan cara menggali data dari wali kelas masing-masing sehingga bantuan paket sembako diberikan tepat sesuai sasaran” ujar Ibu Sigit selaku ketua Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan ditemui seusai kegiatan.

Harapannya bahwa paket sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban hidup warga ditengah pandemi wabah Covid-19. (Mohdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *