Tetap Bugar dan Produktif di Masa Pandemi Covid-19 Dharma Wanita SMA Negeri 1 Singgahan

Pandemi Covid-19 belum berakhir sedangkan tubuh tetap harus sehat dan bugar untuk menghadapinya. Hal tersebut bukan menjadi permasalahan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan. Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan telah menyiapkan beberapa program dalam rangka untuk menjaga kesehatan agar semua anggota tetap sehat dan bugar. Beberapa kegiatan yang telah disiapkan diantaranya adalah:

  1. Anggota Dharma Wanita Unit SMAN 1 Singgahan mengadakan kegiatan senam bersama setiap 2 minggu sekali dengan tetap mengikuti protokol kegiatan demi menjaga kebugaran dan kesehatan bersama dipimpin oleh Ibu Wiwik Nik Lastri sebagai instruktur senam.
  2. Setelah kegiatan senam bersama anggota Dharma Wanita melanjutkan kegiatan pemeliharaan tanaman sayuran yang ditanam di kebun sekolah, adapun sayuran yang ditanam yaitu sawi, cabe, kacang panjang, koro putih, dll. Dengan bercocok tanam diharapkan dapat membangun imunitas tubuh yang baik agar tetap bugar, karena bercocok tanam merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan membuat bahagia para anggota Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan. Selain itu, hasil dari bercocok tanam sayur di lingkungan sekolah juga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sayur sehari-hari dan didukung dengan program SMA Negeri 1 Singgahan yaitu sekolah adiwiyata, sehingga bercocok tanam sayur merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat diberbagai aspek.
  3. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan arisan rutin yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Seluruh kegiatan yang dilakukan anggota Dharma Wanita selalu mematuhi protokol Kesehatan seperti selalu mencuci tangan sebelum kegiatan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Dari serangkaian kegiatan positif yang dilakukan selama tiga bulan terakhir oleh anggota Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Singgahan bertujuan agar tetap sehat, bugar, dan produktif. (/imohdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *