SMA Negeri 1 Singgahan Peduli Semeru


Tepat pada tanggal 9 Desember 2021 SMAN 1 Singgahan mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam letusan Gunung Semeru. Kali ini, seluruh siswa siswi SMAN 1 Singgahan turut berpartisipasi dalam melancarkan kegiatan ini, dengan menyisihkan uang dan didonasikan untuk penggalangan dana. Tidak hanya siswa siswi saja yang turut berpartisipasi, Bapak Ibu Guru dan staf TU juga turut serta menggalangkan dana. .

    Dibantu dengan anggota OSIS serta MPK, penggalangan dana dilakukan disetiap kelas pada saat jam istirahat agar tidak mengganggu pelaksanaan Penilaian Akhir Semester karena pada saat penggalangan bertepatan dengan pelaksanaan PAS. Penggalangan dana ini dimulai dari kelas X MIPA 1 sampai kelas XII IPS 2 kemudian dilanjutkan ke ruang guru lalu di Ruang TU. Kemudian hasil penggalangan dikumpulkan dan diberikan pada Bapak Usdika Siswanto sebagai penanggung jawab untuk diserahkan kepada saudara kita yang terdampak letusan Gunung Semeru. 

    Dengan adanya kegiatan ini bisa mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi dan saling tolong menolong. Kegiatan penggalangan dana salah satu upaya yang baik untuk membantu para korban yang terdampak bencana tersebut. Semoga dengan adanya penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban para korban yang terdampak dan sekarang berada di tempat pengungsian. (Rona Nova Romadhoni)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.