Perpisahan merupakan sebuah momen manis namun pahit yang tak terhindarkan dalam kehidupan kita. Di setiap pertemuan pasti akan berakhir perpisahan, baik perpisahan dengan teman, guru, ataupun yang lain. Perpisahan merupakan kegiatan akhir dari suatu periode dan awal dari yang baru. Momen dari perpisahan inilah perasaan sedih, haru, dan bahagia bercampur.

Tepat pada 16 Mei kali ini, kami merayakan perpisahaan baik seluruh siswa, wali murid, dan guru menyambut perpisahaan ini dengan perasaan bangga dan suka cita. Seluruh siswa secara tidak sabar menunggu namanya disebut di atas panggung dan menerima hasil dari usaha serta kerja kerasnya selama belajar menempuh pendidikan di SMA ini. Beberapa siswa juga mendapatkan penghargaan sebagai siswa terbaik yang tentunya sebuah hal yang dinantikan oleh para siswa.

Setelah beberapa tahun dunia dilanda musibah COVID-19 yang mengharuskan siswa belajar di rumah, serta tidak adanya perpisahan untuk menghindari dampak negatif dari wabah tersebut. Sehingga saat ini banyak sekali siswa yang antusias dengan kegiatan ini. Perpisahaan ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi. Saat kita mengucapkan selamat tinggal kita menyadari betapa berharganya setiap momen yang telah dilalui baik dengan teman ataupun guru. Perpisahan juga mengajarkan kita tentang perubahan dan pertumbuhan. Dalam sebuah kehidupan, kita akan bertemu dengan banyak orang baru, menghadapi tantangan baru, dan menghadapi lingkungan yang baru. Perpisahan adalah kesempatan bagi kita untuk mempersiapkan diri dari perubahan yang akan terjadi. Dengan hal ini, saatnya kita melihat ke belakang dan melihat seberapa jauh kita telah berkembang dan belajar.

Di momen inilah kita bersama-sama merayakan pencapaian yang telah diraih. Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, namun menjadi awal dari babak baru. Momen perpisahan sebagai momen berharga yang seharusnya kita nikmati dan hargai sebelum kita melanjutkan perjalanan baru dengan semangat yang baru. Bersama kita berjuang untuk menentukan masa depan yang baik untuk diri kita masing-masing.

#Bebe

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top