Akhir Tahun 2021, Mari Melihat Catatan Prestasi Smansing dalam Setahun Terakhir


Tahun 2021 menjadi masa keemasan SMA Negeri 1 Singgahan. Di tahun ini SMA kita tercinta meraih banyak prestasi baik dari bidang akademik maupun non-akademik. Apakah kalian tahu prestasi apa saja yang diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Singgahan? Yuk simak berikut ini.

Dari bidang akademik, pada KSN-K (Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota) Tahun 2021, SMAN 1 Singgahan berhasil meloloskan 4 siswanya untuk lanjut ke babak selanjutnya. Babak selanjutnya adalah KSN-P (Kompetensi Sains Nasional Tingkat Provinsi) Tahun 2021. Empat siswa tersebut terdiri dari dua siswa di bidang informatika, satu dari bidang matematika, dan satu siswa lagi dari bidang ekonomi. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN 1 Singgahan. Pada KSN-P 4 siswa tersebut tidak lanjut ke babak selanjutnya, meskipun begitu itu tidak menyurutkan semangat.

Prestasi yang banyak juga diraih dari bidang non-akademik, yaitu pada PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten) VI Kabupaten Tuban Tahun 2021. Banyak siswa-siswi SMAN 1 Singgahan yang berhasil membawa medali dari PORKAB VI Kabupaten Tuban kemarin. Ada lebih dari 20 siswa yang meraih juara pada PORKAB VI Kabupaten Tuban kemarin. Medali pun tak terhitung, mulai dari medali perunggu, medali perak, dan juga medali emas. Cabang olahraga atletik dan bridge banyak menyumbang medali pada pelaksanaan PORKAB kemarin.

Tak hanya PORKAB saja, pada Piala Bupati XVI Cabor Tenis Meja siswi SMAN 1 Singgahan berhasil meraih juara 3. Pada Piala Bupati XVI Cabor Atletik SMAN 1 Singgahan mengirim 8 siswa siswinya. Sayangnya pada perlombaan kali ini SMAN 1 Singgahan belum berkesempatan memborong medali lagi dan hanya membawa pulang 1 medali emas, yaitu dari kategori Lompat Jauh. Meskipun begitu, semangat para siswa yang mengikuti perlombaan kemarin tak pernah surut justru semangat itu dijadikan sebuah motifasi untuk kedepannya.

Medali tak hanya diperoleh dari bidang olahraga saja, ada satu siswa yang bernama Anam Kurnia Bakti berhasil menjuarai perlombaan melukis yang digelar di Kodim Tuban. Anam berhasil mendapatkan Juara harapan 1 dalam perlombaan kemarin, dengan mengusung tema Kemanunggalan TNI rakyat. Kemudian siswa tersebut lanjut ke babak selanjutnya di tingkat Korim. Di tingkat Korim Anam mendapatkan peringkat 8, bisa masuk sepuluh besar menjadi kebanggaan yang luar biasa dan hal ini menjadi motivasi bagi Anam untuk terus maju.

Bukan hanya siswanya yang berprestasi, di tahun 2021 Bapak dan Ibu Guru pun banyak yang meraih penghargaan. Seperti Pak Nurhayan yang meraih Penghargaan Guru Tidak Tetap (GTT) Berprestasi SMA Berdedikasi Tahun 2021. Dan ada juga Bu Lia Dwi Nurwulansari yang mendapatkan juara 3 Lomba Menulis Artikel Bahasa Jawa dalam rangka hari jadi Tuban yang ke-728. Luar biasa sekali bukan.

Sangat banyak sekali ya prestasi-prestasi di tahun 2021 ini. Semoga di tahun berikutnya prestasi-prestasi ini bisa terulang kembali. Untuk adik-adik kelas 10 dan 11, jadikanlah prestasi ini sebagai motivasi kalian. Semoga kalian bisa mengikuti jejak kakak-kakak kalian dan juga teman-teman kalian, terus kembangkan bakat kalian dan pantang menyerah. Semangat!! (Rona Nova Romadhoni dan Lailatudzurrohmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *