Hari Guru Nasional di SMAN 1 Singgahan Penuh Makna, Cerita, dan Kenangan


Dua puluh lima November selalu menjadi hari yang istimewa setiap tahunnya. Pada tanggal cantik ini diperingati Hari Guru Nasional, peringatan ini merupakan bentuk penghargaan, apresiasi, dan cara mengenang jasa guru-guru di Indonesia. Hari Guru Nasional menjadi momentum yang sangat istimewa dan tidak boleh dilewatkan oleh para siswa dan guru. Biasanya dalam peringatan Hari Guru Nasional, para guru akan melaksanakan upacara bendera.

Tentunya SMA Negeri 1 Singgahan juga turut serta dalam memeriahkan Hari Guru Nasional. SMAN 1 Singgahan memperingati hari Guru bersamaan dengan apel perigatan hari KORPRI pada tanggal 29 November 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun terlambat peringatan hari Guru tetap berjalan dengan meriah. SMAN 1 Singgahan memperingati hari Guru dengan mengadakan upacara, tentunya upacara yang diadakan kali ini berbeda dengan upacara pada hari-hari biasanya. Pada upacara kali ini, petugasnya merupakan Bapak dan Ibu Guru kita yang tercinta.

Bapak Ibu Guru yang bertugas pada apel kali ini Pak Susanto sebagai pemimpin upacara, Pak Supriadi sebagai peleton 1, Bu Mashiyah Andriyati sebagai peleton 2, Bu Endang Puji Rahayu sebagai protokol, dan Pak Warsin sebagai pembaca doa. Sedangkan untuk pembina apel adalah Bapak Sahli selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan. Pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional sangat khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti dengan semangat dan antusias. Guru yang menjadi petugas upacara sukses melaksanakan tugasnya dengan baik hingga akhir upacara.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan acara pelepasan balon oleh Bapak dan Ibu Guru yang diiringi dengan lagu Hymne Guru. Pelepasan balon ini dipimpin oleh Kepala Sekolah, yaitu Bapak Muhammad Ma’ruf. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bunga kepada Bapak dan Ibu Guru oleh OSIS dan beberapa siswa. Tak sampai disitu, acara semakin meriah dengan penyerahan hadiah kepada Guru Terfavorit yang mendapatkan poling terbanyak pada Jumat lalu. Siapa ya kira-kira? Siapa lagi kalau bukan Bapak Supriadi dan Ibu Lia Dwi Nurwulansari. Berikan applause dong pada Guru favorit kita. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak kepala sekolah.

Selanjutnya pengumuman siswa-siswi berprestasi yang telah meraih medali dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI Tuban Tahun 2021. Dalam Porkab VI ini SMAN 1 Singgahan berhasil menyabet medali baik dari cabor atletik dan cabor bridge. Para atlit ini merupakan bimbingan dari Bapak Usdika Siawanto. Penyerahan medali dilakukan oleh Bapak Kepala Sekolah.


Dan dipenghujung acara dilakukan sesi foto-foto untuk mengabadikan momen bahagia ini. Selanjutnya masih ada kejutan-kejutan tak terduga dari setiap kelas kepada wali kelasnya masing-masing. Begitulah rangkaian acara memperingati Hari Guru Nasional di SMAN 1 Singgahan. Somoga di tahun-tahun selanjutnya keseruan ini terus berlanjut. Untuk Bapak dan Ibu Guru yang tersayang, selamat hari guru. Ada sedikit untaian kata dalam puisi untuk Bapak Ibu Guru kami. Kami bukan penyair hebat jadi hanya ini yang bisa kami tulis. Salam hangat dari penulis. (ditulis oleh: Lailatudzurrohmah dan Farida Muji Rahayu)

 

Untaian Kata untuk Guruku

 (oleh: Lailatudzurrohmah)

 

Duhai guruku

Siapakah diri ini tanpamu?

Hanya kertas putih tak berarti, tak bernilai

Tapi dengan mu, kau torehkan penamu pada jiwa kami

Coretan pena yang lembut, hangat, menyentuh kalbu

Engkau jadikan kami hal yang berharga

Panas terik hingga mendung hujan tak pernah menyurutkan langkahmu

Engkau datang dan berdiri di depan kelas

Bukan… Bukan hanya sekedar materi belaka yang kau berikan

Engkau datang menyinari hati yang gersang ini

Mengajak kami untuk bermimpi besar

Mengajari kami melawan dunia yang semakin kejam

Duhai guruku..

Untaian-untaian kata penuh cinta kau berikan

Tapi apa yang kami berikan?

Malu, malu rasanya ketika mengungkapkan ini

Kami yang ada selalu membantah

Malas mengerjakan tugas darimu

Datang terlambat dan memerahkan daftar hadirmu

Duhai guruku

Maafkan kami yang pembangkang ini

Rasanya kata maaf pun tak cukup

Terima kasih atas semua yang telah kau berikan pada kami

IMG_3311
IMG_3218
IMG_3223
IMG_3248
IMG_3187
IMG_3173
IMG_3155
IMG_3242
IMG_3259
IMG_3265
IMG_3284
IMG_3294
IMG_3299
IMG_3300
IMG_3306
IMG_3321
IMG_3319
IMG_3178
IMG_3194
previous arrow
next arrow
IMG_3311
IMG_3218
IMG_3223
IMG_3248
IMG_3187
IMG_3173
IMG_3155
IMG_3242
IMG_3259
IMG_3265
IMG_3284
IMG_3294
IMG_3299
IMG_3300
IMG_3306
IMG_3321
IMG_3319
IMG_3178
IMG_3194
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *