Jumat Bersih Integrasi Sekolah Adiwiyata

Jum’at Bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan SMA NEGERI 1 SINGGAHAN, yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah dari mulai dari siswa, guru kepala sekolah serta staff pegawai. Kegiatan tersebut adalah kerja bakti secara gotong royong membersihkan likgkungan tempat belajar dimulai dari dalam kelas, kantor, hingg seluruh penjuru tempat yang ada di sekolah.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan warga akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di sekolah atau tempat belajar akan terasa nyaman dan sekolah dapat terpelihara dengan baik.

Disisi lain, Jumat bersih terintegrasi dalam program kerja sekolah Adiwiyata. SMA Negeri 1 Singgahan merupakan salah satu sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang dalam proses menuju Adiwiyata Mandiri. Sebagai wujud terciptanya sekolah Adiwiyata maka setiap hari Jumat tepatnya pukul 07.00 s/d 07.45 terjadwal dilaksanakan kegiatan Jumat bersih.

Kegiatan ini semula dilaksanakan pada hari senin seusai upacra bendera tetapi mulai awal tahun tepatnya semester genap tahun pelajaran 2019-2020 diubah menjadi hari Jumat. Berubahnya jadwal kegiatan kerja bakti tersebut mengikuti perubahan kebijakan yang semula enam hari kerja menjadi lima hari kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *