Rabu, 7 Februari 2024 SMAN 1 Singgahan Tuban menggelar peringatan Isra Miraj 144H. Peringatan Isra Miraj  digelar secara sederhana di Mushola Al Jabbar.

Acara diisi dengan doa tahlil dan sholawat. Dilanjutkan dengan ceramah. Dalam kesempatan itu Bapak M. Hasan Lutfi, S. Pd.I. pengampu pelajaran Pendidikan Agama Islam betindak menjadi penceramah.

Dalam ceramahnya  Pak Lutfi menjelaskan tentang urgensi sholat & pentingnya menghindari sifat takabbur.
“Sholat adalah Rukun Islam, dalam konteks fiqih : rukun jika tidak dikerjakan maka gugur sudah amalnya..”.

Pak Lutfi juga meminta komitmen segenap siswa-siswi dan warga sekolah untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah secara massif & terstruktur. Mengingat jam kerja sekolah hingga pukul 15.00, itu artinya sholat dhuhur harus dilaksanakan di sekolah. Meskipun keadaan pembangunan musholla sekolah belum sempurna 100%, namun itu bukan penghalang untuk melaksanakan sholat berjamaah, demikian imbuhnya.

Di akhir ceramahnya Pak Lutfi menekankan pentingnya meletakkan adab di atas ilmu. Adab akan membimbing manusia untuk selalu berperilaku baik dalam menjalani kehidupan. Sehingga dengan adab, manusia akan terjaga dari keburukan di dunia maupun di akherat kelak.

 

***

Redaksi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top